Rabu, 08 November 2017

Waspadai Pengaruh Komunis, Kodim 0705/Magelang Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom

Magelang(pendimmgl)--- Ratusan personel Kodim 0705/Magelang mengikuti sosialisasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) di Gedung Prajurit Kodim Magelang, Selasa (07/11).

Sosialisasi yang dibuka oleh Kepala Staf Kodim Magelang, Mayor Inf Suratman tersebut diikuti oleh personel militer, ASN dan perwakilan Persit Kodim, Minvet dan satuan taktis lainnya.

Dalam kata sambutannya Mayor Inf Suratman menyampaikan bahwa saat ini dalam menyikapi perkembangan jaman kita harus hati-hati dan pandai memilih informasi yang valid dan faktual. Jangan terpengaruh dengan isu - isu yang belum tentu bisa dibuktikan kebenarannya.

Karena bisa saja informasi yang tidak benar tersebut memang dihembuskan oleh golongan atau kelompok tertentu untuk mengadu domba dan memecah belah bangsa. 

Kini saatnya sebagai generasi sekarang harus mewaspadi muncul dan tumbuhnya paham yang mengarah pada komunisme. Paham komunisme harus ditangkal bersama agar tidak berkembang.

Dengan diberikannya sosialisasi Balatkom diharapkan para prajurit dan ASN senantiasa waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat dalam mengamankan dan menjaga keselamatan bangsa dan negara berbagai bentuk ancaman.


Disamping itu juga diharapkan meningkatnya tingkat kewaspadaan yang tinggi dikalangan prajurit sehingga tidak terpengaruh oleh tipu daya maupun propaganda yang dilakukan oleh kelompok komunis maupun kelompok radikal lain. (Hombing)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar