Kamis, 02 November 2017

Koramil Srumbung Melaksanakan Patroli Bersama di TNGM

Magelang(pendimmgl)--- Koramil Srumbung Kodim 0705/Magelang melaksanakan patroli gabungan dan pemasangan pamflet batas hutan negara Taman Nasional Gunung Merapi, Kamis (02/11/2017).

Patroli yang dilaksanakan oleh tim gabungan yang terdiri dari pesronel TNI, Polri, Polisi Kehutanan dan SATPOL PP dengan sasaran wilayah patroli antara lain alur Sungai Bebeng tepatnya di Kali Cawang Desa Kemiren, Srumbung.
Sebelum melaksanakan patroli terlebih dahulu dilaksanakan apel pengecekan yang diambil oleh Margono yang menjabat sebagai Kepala Resort TNGM Wilayah Srumbung.

Marjono memberikan pengarahan pada intinya kegiatan patroli dan pemasangan pamflet pemberitahuan lokasi atau daerah yang masuk dalam area TNGM. Dalam pelaksanaan patroli, dan bertemu dengan para penambang, maka petugas patroli harus memberikan penjelasan kepada para penambang manual maupun yang  yang menggunakan alat berat agar tidak melanggar batas area taman nasiomal.

Ketika tim patroli gabungan tiba di lokasi penambangan Kali Cawang, Marjono memberikan arahan secara langsung pada para penambang. Margono berpesan agar para penambang berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan penambangan. Mengingat sebagian para penambangan dilokasi ini berada disisi tebing curam dan cukup dalam.

Jika penambang melanggar batas larangan negara akan diberikan sanksi. Namun yang paling utama adalah aturan yang dibuat itu untuk menjaga debit mata air di sekitar taman nasional dan menjaga kelestarian alam.

Sementara itu, Komandan Koramil Srumbung Kapten Inf Sukenang mengatakan kegiatan patroli ini pada dasarnya untuk kepentingan bersama dan menjaga agar alam tidak rusak oleh ulah manusia yang tidak bertanggung jawab. Danramil juga mengingatkan pada para penambang agar selalu memperhatikan faktor keamanan dalam melakukan penambangan. (Hombing)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar