Minggu, 05 November 2017

Koramil Salaman Dibongkar Masyarakat

Magelang(pendimmgl)--- Masyarakat sekitar Koramil  Salaman bersama anggota Polsek, relawan, melakukan pembongkaran bagian atap kantor Koramil 20 Salaman, Minggu (05/11/2017).

Warga Dusun Kauman Desa Salaman, relawan Garuda Bukit Menoreh (GBM), anggota pramuka, relawan Fortis Margoyoso, PNPM Salaman bersama anggota Polsek dan Koramil 20 Salaman bergotong royong membongkar bagian atap kantor Koramil Salaman. Tampak hadir pula dalam pembongkaran tersebut pimpinan GBM yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Magelang, Suroso Singgih, Camat Salaman, Kapolsek Salaman AKP Busyro, Kades Sidosari, Kades Kalisalak dan Kyai Sudarman.

Pembongkaran Koramil yang dilakukan oleh beberapa kelompok relawan dan masyarakat tersebut terpaksa dilakukan karena kondisi bangunan khususnya bagian atap yang sudah sangat  memprihatinkan.

Danramil 20 Salaman, Kapten Inf Adi Sanyoto menyampaikan renovasi dilakukan karena kondisi bangunan sebagian sudah mengalami kropos dan rapuh sehingga perlu perbaikan, penggantian guna menghindari terjadinya musibah. Karena sewaktu - waktu bagian atap bisa ambrol atau runtuh.

Masih menurut Adi Sanyoto, renovasi ini sebagai upaya untuk meningkatan kualitas perkantoran pada kondisi yang lebih baik sehingga akan memberikan rasa aman dan nyaman untuk aktifitas keseharian serta mendukung  peningkatan kinerja dan terlaksananya tugas.

Dihubungi melalu telepon selulernya, Suroso Singgih yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kehadirannya dalam acara tersebut merupakan bentuk dukungan kepada Koramil Salaman. Sudah sekian lama terjalin kerja sama yang baik antara pihak koramil dengan PNPM dan GBM.

Lebih lanjut Suroso Singgih menjelaskan sudah sejak beberapa tahun yang lalu sejak mengampu Paguyuban Kepala Desa Sekecamatan Salaman sudah menjalin hubungan yang baik dengan pihak koramil. Dalam pelaksanaan kegiatan program PNPM, Koramil Salaman sangat banyak membantu. Sehingga program kerja bakti PNPM bisa berjalan dengan baik, lancar dan tepat waktu.

"Kalau pada waktu lalu Koramil banyak membantu kami, kini giliran kami yang membantu koramil" ujar Suroso Singgih.

Kiprah Koramil Salaman dalam berbagai kegiatan dirasakan sangat baik. Bahkan bisa dibilang setiap ada kegiatan pasti ada andil dari Koramil Salaman.

"Bantuan warga dan relawan serta beberapa pihak merupakan wujud kebersamaan dan rasa memiliki terhadap Koramil Salaman" tutup Suroso.
Selama proses renovasi,  aktivitas dan kegiatan administrasi dipindahkan ke rumah dinas danramil yang berada dibelakang kantor Koramil 20 Salaman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar