Rabu, 01 November 2017

Koramil Mungkid Berikan Wasbang Kepada di Lingkungan Sekolah

Mungkid-- Bertempat dihalaman sekolah SMP Muhammadiyah Mungkid ,Bamin wanwil Koramil Mungkid Serka Saefudin memberikan materi peraturan baris berbaris dan dilanjutkan materi wawasan kebangsaan yang diikuti kurang lebih 150 siswa. Kamis (02-11) 

Pemberian materi PBB dan wawasan kebangsaan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kedisiplinan para siswa dan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan jiwa nasionalisme sejak dini, Kegiatan tersebut dilaksanakan atas permintaan pihak sekolah yang mana telah lama menjalin hubungan dan kerjasama dengan koramil.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk menumbuhkan semangat wawasan kebangsaan kepada para pelajar dimana mereka adalah generasi penerus bangsa. Pada kesempatan tersebut Serka Saefudin menekankan pentingnya wawasan kebangsaan sebagai landasan bagi generasi muda yang merupakan tumpuan masa depan bangsa.

“Membangun mental generasi penerus di mulai dari bangku sekolah, yaitu pada usia remaja, tetap jaga kekompakan dan semangat kebersamaan, jangan ada yang tawuran dan tak kalah penting saya berpesan jauhi dan jangan coba coba dengan narkoba” pungkasnya.


Kegiatan yang diawali dengan pemberian materi wasbang di dalam ruang kelas diikuti oleh para siswa dengan sangat antusias, begitupun saat diberikan materi baris berbaris dilapangan siswa siswi terlihat sangat bersemangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar