Rabu, 01 November 2017

Koramil 20 Salaman Bantu Bangun Rumah Warga Korban Bencana

Salaman-- Babinsa Desa Kalisalak Serda Jamilan bersama perangkat desa dan warga Dusun Jurang  Desa Kalisalak Kecamatan Salaman beberapa hari yang lalu melaksanakan kegiatan gotong royong mengerjakan pembangunan rumah  milik Asruri (53) yang rusak terkena longsoran talud.

Rumah Asruri mengalami kerusakan akibat longsor talut yang ada disamping rumahnya pada 15 April 2017 lalu kondisi kerusakan rumah yang berat hingga akhirnya rumahnya terpaksa dirobohkan kemudian secara gotong royong dibangun lagi.

Warga masyarakat Dusun Jurang  bergotong royong secara  bergilir/bergantian mulai tgl 23 Oktober 2017 dalam tahap awal pengecoran pondasi dan dilanjutkan tahapan lainnya, hingga kini sudah selesai pemasangan genteng.

Selama rumahnya belum dibangun Asruri tinggal di rumah anaknya yg ada di samping rumahnya. Sementara Asruri sendiri  bahu kirinya belum maksimal fungsinya akibat tertimpa matrial saat musibah terjadi.

Pembangunan rumah induk milik Asruri dengan ukuran 5 X 7 masih di lokasi yang sama hanya digeser kedepan dari bangunan rumah yang lama,  tempat yang lebih aman sementara upaya lain  yang sudah dilakukan untuk talut sudah diperkuat dengan tumpukan tanah yang dimasukkan karung juga timbunan batu, harapannya dapat menahan tanah saat hujan dan tidak longsor lagi.

Maskur S.Ag Kades Kalisalak yang aktif mengikuti perkembangan di lokasi menyampaikan bahwa secara bertahap setelah bangunan induk selesai nanti akan dibangun dapur juga teras.Maskur juga mengucapkan terimakasih kepada fihak koramil dimana secara bergantian dan penuh semangat telah ikut andil dalam proses pembangunan rumah tersebut.

“Kami benar benar merasakan kedekatan antara TNI dengan rakyat, harapan saya semangat gotong royong dan kebersamaan itu akan terus terjaga” tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar