Kamis, 02 November 2017

Danramil 08 Pakis Kodim 0705 Magelang mengikuti Lounching Pengelolaan Wisata Alam

Pakis-- Danramil 08 Pakis Kapten Inf Subagyo dan beberapa anggotanya mengikuti kegiatan presmian pembukaan Wisata Alam Dusun Grenden Desa Pogalan Kecamatan Pakis, Kamis (02/11).

Lounching Pengelolaan Wisata Alam Berbasis Masyarakat Grenden yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Keolahragaan Iwan Sutiyarso, dari Balai Taman Nasional Gunung Merbabu Ir. Edi Sutiyarto, perwakilan dari BKSDA Propinsi  Jateng Edy Suryo H, dari BKSDA Propinsi DIY Thomas Surya Utama dengan dimeriahkan pagelaran seni tradisional "Irodad" dari warga masyarakat Dusun Grenden itu sendiri.

Lounching Wisata Alam Grenden baru dapat terlaksana kali ini dengan bebagai proses panjang yang telah di tempuh oleh masyarakat Grenden dalam hal ini pengelola wisata. Nurochim sebagai ketua pengelola mengungkapakan hal tersebut. “Sudah cukup lama kami ingin meresmikan tempat wisata ini namun ada berbagai rintangan yang menghambat, Baru hari ini secara resmi dari Dinas Pariwisata Kabupaten Magelang menyatakan pembukaan tempat wisata ini sah dan resmi” ungkapnya penuh semangat.

Rangkaian panjang sudah kami tempuh dan kami lalui guna terwujudnya impian warga masyarakat Dusun Grenden untuk meresmikan wahana wisata alam. Setelah kami mengandeng dan mengadakan kerjasama dengan Taman Nasional Gunung Merbabu maka keluarlah kesepakatan yang intinya secara bersama-sama mengadakan Pengelolaan Wisata Alam Grenden. Dari hasil kesepakatan kerjasama itulah maka kami hari ini bersyukur telah diresmikanya tempat wisata Dusun Grenden, jelas Nurochim.     

Dikatakan oleh Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merbabu Ir. Edi Sutiyarto bahwa Wisata Alam Grenden ini merupakan salah satu bagian destinasi wisata yang ada diwilayah Taman Nasional Gunung Merbabu yang menyuguhkan keindahan alam pegunungan serta ada beberapa tempat/wahana wisata yang memang diciptakan guna melengkapi dan mendukung sarana dan prasarana yang tidak lepas dari kebutahan dalam lingkungan setempat seperti VIEW 1600 MDPL, SPOT SELFIE, FLYINGFOX 130 M, SUNSET, OUTBOND dan lain lain. Dengan adanya Wisata Alam Grenden ini akan dapat membantu dan meningkatkan pengelolaan terhadap kelangsungan kelstarian Taman Nasional Gunung Merbabu guna pemanfaatan bagi masyarakat setempat.

Dengan kehadiran wisata alam Grenden tentunya akan menambah khasanah kepariwisataan di Kabupaten Magelang. Harapanya untuk kedepan wisata alam Grenden ini dapat menjadi wahana wisata alam yang dapat mendongkrak citra Kabupaten Magelang seperti Candi Borobudur yang sudah di kenal oleh dunia. Keberadaan wisata ini semoga akan memberikan dampak yang baik bagi warga masyarakat sekitarnya dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, demikian penyampaian Kadinas Pariwisata Iwan Sutiarso.(Pendimmgl)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar