Rabu, 08 November 2017

Bersih Kali Upaya Mewujudkan Lingkungan Yang Sehat

Magelang(pendimmgl) --- Koramil 11 Mertoyudan yang dipimpin oleh Kapten Arm Mashudi Pitoyo, bersama Muspika Kecamatan mertoyudan, KKBM dan Masyarakat melaksanakan aksi bersih Kali Manggis, beberapa hari yang lalu.

Tepatnya di Dusun Mantenan terdapat sebuah sungai manggis yang sangat vital dan dapat hasil panen para petani Desa Sumberejo dan Mertoyudan karena aliran sungai tersebut menjadi salah satu sumber pengairan sawah.

Namun demikian sampai saat ini kondisinya cukup memprihatinkan  disamping agak kumuh juga aliran air sering terhambat oleh sampah sehingga hal  ini secara tidak langsung akan mengundang penyakit dan mengurangi pasokan air sawah.

Berkat kepedulian Komunitas  Kali Bersih Magelang ( KKBM) bersama masyarakat sekitarnya dan dibantu personil Koramil 11 Mertoyudan, Camat bersama jajarannya melaksanakan aksi bersih Kali yang hasilnya pun cukup memuaskan bagi warga sekitarnya dan khususnya para petani.

Dalam sambutanya Danramil 11/Mertoyudan bahwasannya sungai merupakan nadi, bumi merupakan raga dan alam yang lestari merupakan rohnya yang harus dijaga dan dirawat bersama sama.

"Mari kita sama sama peduli dan menjaga lingkungan agar alam memberikan manfaat untuk kita, jangan sampai karena kita acuh nantinya alam yang seharusnya menjadi sumber penghidupan malah mendatangkan musibah dan bencana" tutur Danramil.

Danramil juga berpesan kegiatan peduli lingkungan dan upaya pelestarian alam seperti ini agar terus dilakukan sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat luas. 

"Kegiatan bersama seperti ini sangat bagus, ini mengidikasikan adanya komunikasi sosial di wilayah Kecamatan Mertoyudan terjalin sangat baik, Semoga sinergitas antar instansi yang ada di wilayah magelang semakin baik" pungkas Mashudi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar