Kamis, 02 November 2017

Belajar Disiplin dan Berjiwa Nasionalisme Melalui Merah Putih Memanggil

Magelang(pendimmgl) – Danramil 11 Mertoyudan Kodim 0705/Magelang Kapten Arm M. Pitoyo mengajak ratusan siswa SMK Muhammadiyah 2 Mertoyudan nonton bareng film berjudul ‘Merah Putih Memanggil, Kamis (01/11/17) di Studio 2 dan 3 Platinum Cineplex Armada Town Square.

Merah Putih Memanggil adalah film yang berdurasi selama lebih dari 2 jam tersebut bercerita tentang upaya penyelamatan oleh prajurit Kopassus terhadap sandera warga negara Indonesia (WNI) yang diculik sekelompok teroris dan dibawa ke negara lain di luar wilayah NKRI.

Film yang menggambarkan aksi patriotisme, pantang menyerah, dan kerelaan berkorban demi tanah Air ini sukses menguras emosi para hadirin yang hadir menyaksikan film laga tersebut. Terbukti, seusai film diputar banyak dari para penonton yang matanya berkaca-kaca.

Ditemui selepas melaksanakan nonton bareng, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Muhammadiyah 2 Mertoyudan Hendri Kusno, S.Pd mengatakan film ini bisa untuk menimbulkan minat bagi para siswa agar sedikit demi sedikit berlatih dengan penuh kedisiplinan agar bisa sukses  dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

Ia pun mendorong agar saatnya sebagai generasi muda untuk bisa menghargai jasa-jasa perjuangan para pahlawan dan aparat TNI yang telah berjuang untuk rakyat Indonesia.

“Anak muda harus juga mengetahui tugas pokok dan fungsi dari tentara, sehingga kita bisa menghargai keberadaan TNI,” tegasnya.

Sementara itu, Kapten Arm Pitoyo menjelaskan bahwa gelaran nonton bareng film ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, rasa bangga terhadap kemampuan bangsanya dan nantinya para siswa memiliki kebanggaan terhadap bangsanya.

Merah Putih Memanggil sebagai sarana untuk mendidik kedisiplinan kepada seluruh warga. Dengan disiplin sukses dapat diraih. Dan bencana atauapun musibah bisa timbul dan menimpa kita apabila kita ceroboh dalam pelaksanaan tugas.


"Dengan menonton film ini, diharapkan siswa punya kebulatan tekad, disiplin dan memiliki mental yang tangguh" pungkas Pitoyo.(hombing)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar