Rabu, 08 November 2017

Babinsa Srumbung Beri Pembekalan Kepada Linmas

Magelang (pendimmgl)--- Babinsa Desa Kamongan Koramil 16/Srb Kodim 0705/Magelang, Serma Jiyono bersama Babinkamtibmas memberikan Pembekalan dan Pelatihan Satlinmas Desa Kamongan di Balai Desa Kamongan Srumbung, Selasa (07/11).

Kegiatan pembekalan dan pelatihan Linmas yang diikuti oleh 26 orang anggota Linmas tersebut merupakan suatu kegiatan dalam rangka penyiapan Linmas dalam mendukung tugas – tugas kedepan.

Menurut Serma Jiyono,  Satuan Perlindungan Masyarakat mempunyai tugas melaksanakan kegiatan yang sangat komplek dalam kehidupan bermasyarakat. Sesuai kultur wilayahnya yang berada di lereng Gunung Merapi, Linmas di Kamongan harus mempunyai kemampuan membantu masyarakat dalam rangka penanggulangan bencana dan penanganan pengungsi. Selain itu juga membantu aparat pemerintah dalam memelihara keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa.

"Linmas diharapkan mampu menjalin komunikasi dan bersinergi dengan aparat keamanan setempat demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif" tutur Jiono.

Senada dengan Babinsa, Babinkamtibmas Bripka Aswanto menyampaikan agar, apa yang menjadi tugas dan fungsi Linmas dapat dilaksanakan sesuai ketentuan yang ada.

“Bangun komunikasi dengan semua pihak sehingga apabila ada permasalahan di desa dapat diselesaikan dengan baik,” tandasnya 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar