Rabu, 08 November 2017

Babinsa Koramil Pakis Bantu Rawat Tanaman Jagung

Magelang (pendimmgl) --- Serda Martono Babinsa Daseh Koramil 08 Pakis Kodim 0705/Magelang turun ke ladang jagung di wilayah binaan, Rabu (08/11/2017)

Tanaman jagung milik Dahuri (58), warga  Dusun Grayam Daseh Pakis tersebut sudah tumbuh dengan subur, namun masih perlu perawartan dan pemeliharaan. Di ladang jagung tersebut, Serda Martono  dengan bersama Pelda Sarbini rangka membantu merawat tanaman jagung hibrida yang ditanam Dahuri.

Tanaman jagung hibrida berumur 56 hari ini disekelilingnya banyak ditumbuhi rumput sehingga mengganggu tanaman. Apabila tidak segera dicabut ataun disiangi tentunya akan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan tanaman jagung.

Apabila tanaman sudah tidak sehat dan lambat dalam perkembanganya maka hasil buahnya juga tidak akan maksimal. Dengan demikian secara otomatis hasil panen jagung juga tidak akan berhasil dengan baik. 

Membantu merawat dan memelihara tanaman jagung milik Dahuri merupakan bagian dari tanggung jawab anggota koramil sebagi aparat yang bertugas di wilayah.

“Harapanya saya adalah agar nanti hasil panen jagung bisa maksimal dan hasilnya melimpah” ujar Martono


Tidak ada komentar:

Posting Komentar