Senin, 06 November 2017

Babinsa Koramil 09/Tegalrejo Dampingi Petani Bersihkan Gulma

Tegalrejo - Anggota Koramil 09 Tegalrejo Kodim 0705/Magelang Serka Munandar Babinsa Desa Ngadirejo Kecamatan Tegalrejo beberapa hari yang lalu melaksanakan kegiatan upsus pajale dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan, salah satunya membantu petani melaksanakan membersih rumput ( matun) disela- sela tanaman padi dengan cara mencabut Rumput /Gulma di area tanaman padi jenis Ciherang umur tanaman 25 hari.

Kegiatan pendampingan membantu petani membersihkan rumput (matun) dilaksanakan dilahan milik petani Sumiyati yang terletak di Desa Ngadirejo Rt 03/Rw 5 kelompok tani Rejo Mulyo luas dengan lahan 0,2 Ha.

Dari kegiatan tersebut diharapkan rumput yang tumbuh di sekitar tanaman padi dapat dibersihkan, sehingga tanaman padi dapat tumbuh dengan subur tanpa ada gangguan dari tanaman lain.

Serka munandar Mengatakan "Pendampingan Upsus pajale meliputi pengolahan lahan,Penyemian benih padi, daud dan  membersihkan rumput atau gulma (matun) hingga panen".Kegiatan ini tentunya bersama dengan PPL Dan petani.

Sumiyati, Pemilik lahan sawah yang mendapat bantuan  pendampingan pembersihan rumput di Sela Sela tanaman padi (Matun) oleh Babinsa mengucapkan banyak terima kasih "Berkat pak Babinsa Bantu  matun di sawah saya bisa terbantu Betul tanaman padi kawulo  matur suwun njeh pak "Ucap Sumiyati.(Hbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar