Rabu, 01 November 2017

Babinsa Desa Glagahombo Bersama PPL dan Poktan Adakan Pertemuan Rutin

Tegalrejo – Bertempat di rumah Darju Dusun Glagah  Desa Glagahombo  Kecamatan Tegalrejo Babinsa Desa Glagahombo Koramil 09/Tegalrejo Kodim 0705/mgl Kopda Untung Sartono bersama PPL menghadiri pertemuan rutin kelompok Tani Waluyo jati Desa Glagahombo Kamis (02/11).

Tujuan diadakan pertemuan rutin guna membahas tentang pertanian di Wilayah binaan sehingga informasi dari pemerintah tentang pertanian bisa disampaikan ke petani.Untuk pertemuan kali ini menurut PPL Desa Glagahombo Munthofiah yang didampingi ketua Poktan Waluyo Jati Tamsis membahas rencana masa tanam  bulan Januari tahun depan yang tinggal dua bulan Lagi. 

Munthofiah menyampaikan, disamping pembahasan persiapan memasuki masa Tanam,beliau juga memperkenalkan alat ukur tanah. “Dengan alat ukur ini para petani dapat mengetahui tingkat kesuburan dan PH tanah sehingga para petani dapat mengolah serta melakukan pemupukan dengan tepat” kata Munthofiyah.

Dalam pertemuan rutin tersebut Munthofiah juga menyampaikan masalah kartu tani yang Sudah dibagikan oleh PPL lewat kantor desa dan BRI agar dimanfaatkan oleh petani.

Kiprah PPL bersama Babinsa jajaran Koramil 09/Tegalrejo  sangat diapresiasi oleh Petani, karena turut membantu dan mencarikan solusi terbaik bagi petani di Wilayah binaan.

Tamsis ketua poktan Waluyo jati pada pertemuan tersebut menyampaikan rasa terimakasihnya, “Selaku ketua dan perwakilan petani sungguh saya sangat senang dengan adanya pendampingan di bidang pertanian baik oleh penyuluh PPL maupun Babinsa sehingga petani bisa menggolah pertanian dengan benar sehingga hasilnya bisa maksimal” tuturnya. (Hbg)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar