Senin, 06 November 2017

Anggota Koramil 13 Mungkid Ubah Lahan Pekarangan Jadi Produktif

Mungkid—Anggota Koramil 13 Mungkid Kodim 0705/Magelang memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan di sekitar kantor koramil untuk ditanami sayuran, bawang merah dan pisang, Selasa (07/11).
     
Bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dengan lahan pertanian yang cukup luas tentu menanam sayuran atau apapun akan mudah karena tidak terkendala tempat, berbeda dengan masyarakat perkotaan dengan lahan yang sangat terbatas tentu perlu kemauan keras dan tehnik untuk memberdayakan lahan yang minim agar tetap produktif.

Hal tersebut yang kini sedang dilaksanakan oleh anggota Koramil  Mungkid, diwaktu yg luang mereka memanfaatkan tiap jengkal lahan pekarangan koramil untuk di Tanami berbagai tanaman sayur mayur.

Seperti dikatakan Danramil Mungkid Kapten Arm Untung Supriyanto, pemanfaatan lahan pekarangan koramil disamping menjadikan suasana kantor semakin asri dan indah tentunya hal ini juga bisa di ambil manfaatnya untuk kita


“Kebun ini setidaknya bisa menjadi lahan percontohan bagi anggota maupun masyarakat, Tanaman sayur mayur yang sudah siap panen bisa dimanfaatkan oleh para anggota, di sisi yang lain juga ada kolam ikan yang nantinya juga bisa dinikmati bersama” pungkas Suryo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar